PENDAFTARAN SANTRI BARU MARHALATUL ULA DAN MARHALATUL MUTAWASITHOH TPQ AL AMIN NOYONTAAN
TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 M / 1445 - 1446 H

Monday, February 1, 2016

Contoh Proposal Bantuan Sarana dan Pra Sarana TPQ



KATA PENGANTAR




Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kami memuji - Nya, memohon ampunan - Nya, dan berlindung kepada - Nya dari kejahatan dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk maka tidak ada yang dapat menyesatkan, sebaliknya barangsiapa yang Allah sesatkan pasti tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwasanya tidak ada Tuhan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah SWT dan aku bersaksi bahwasanya Nabi Muhammad SAW adalah Rasul - Nya. Amma ba’du.
Al-Ghazali rahimakumullah dalam bukunya “Ihya’ Ulumuddin“ telah menyebutkan bahwa perlu diketahui jalan untuk melatih anak - anak termasuk urusan yang paling penting dan harus mendapat prioritas lebih dari yang lain. Anak merupakan amanat di tangan kedua orang tua, dan kalbunya yang masih bersih merupakan permata yang sangat berharga. Jika dibiasakan melakukan kebaikan, niscaya dia tumbuh menjadi baik dan menjadi orang yang akan bahagia di dunia dan akhirat. Sebaliknya, jika dibiasakan dengan keburukan serta ditelantarkan seperti hewan ternak, niscaya dia menjadi orang yang celaka dan binasa. Keadaan fitrahnya akan senantiasa siap menerima yang baik atau yang buruk dari orang tua dan / atau pendidiknya.
Inilah sesungguhnya pesan moral Islam kepada setiap orangtua dan para pendidik berkaitan dengan pendidikan anak sehingga dapat diarahkan pada kebaikan dan memberi bekal adab dan moralitas supaya terbimbing menjadi anak yang dapat dibanggakan kelak di hadapan Allah SWT.




Pekalongan,  Januari 2016

( KASEK TPQ )


 
 



 

 

TPQTAMAN PENDIDIKAN AL QUR’AN
“AL-AMIN “
Jl. Dr. Wahidin RW I Kelurahan Noyontaansari
 

Sekretariat: Jl. Dr. Wahidin Noyontaan Gg. 1 No. 15 RT. 01 RW. 01 Pekalongan – 51121 Hp. 0858 7621 5552
 

No       : 003/TPQ.D/I/2016                                                        Pekalongan,     Januari 2016
Lamp   : 1 (satu) bendel

Hal      : Permohonan Bantuan Pembangunan Gedung TPQ
         

Yth. Gubernur Jawa Tengah
        Cq. Kabag. Kesra Provinsi Jawa Tengah                              
di
          tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Teriring salam dan Do’a semoga Bapak senantiasa dalam lindungan Allah SWT Amin.
Sehubungan dengan kebutuhan sarana belajar yang memadai bagi Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Amin  yang sangat mendesak dan demi kelancaran dan suksesnya proses belajar mengajar serta peningkatan mutu pendidikan di Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Amin, maka kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di TPQ kami.
Terkait dengan hal tersebut, kami berniat membangun gedung TPQ di lantai 2 Musholla Al Amin, maka dengan hormat kami mengajukan permohonan kepada Bapak agar berkenan memberikan bantuan secara langsung atau melalui nomer rekening Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pekalongan, 7095350903 an. Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan untuk pembangunan gedung TPQ Al Amin yang akan kami laksanakan dengan rencana anggaran sebesar Rp. 168.481.000,- (Seratus Enam Puluh Delapan Juta Empat Ratus Delapan Puluh Satu Ribu Rupiah)  terlampir.
Demikian permohonan kami buat, besar harapan kami atas terkabulnya permohonan ini dan atas perkenannya disampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Ketua                                                                               Sekretaris


Imam Setiawan                                                               Rizki Laelia Ulfa
Mengetahui
Pembina Yayasan Musholla Al Amin


Kyai Ahmad Tamprin
            Camat Pekalongan Timur                                                Lurah Noyontaansari


           

 

BAB 1

PENDAHULUAN


1.1.   Latar Belakang

Anak merupakan amanah Allah SWT yang harus dijaga dan dididik dengan baik. Allah SWT menanamkan fitrah suci kepada anak sehingga dengan fitrah tersebut dia dapat menjadi permata yang sangat berharga. Namun Allah SWT juga telah membekalinya dengan rasa, potensi diri dan panca indera juga, sehingga kitalah yang bertanggung jawab untuk mengembangkan segala rasa dan potensi diri tersebut.
Pada dasarnya penyelenggaraan pendidikan menjadi tanggung jawab masyarakat dan pemerintah. Pendidikan sudah menjadi kebutuhan masa depan masyarakat dan bangsa. Fakta akhir - akhir ini menunjukkan bahwa ada kecenderungan dekadensi moral di setiap lapisan masyarakat. Akibatnya anak yang memerlukan pengasuhan serta bantuan besar untuk menatap masa depan menjadi terabaikan.
Seharusnya kemajuan sains dan teknologi yang diharap dapat membawa keberkahan justru memberi efek negatif yang sulit dikendalikan. Anak yang tidak tersentuh pengasuhan yang benar akhirnya terseret kepada gaya hidup hedonis – materialistik yang dikampanyekan melalui piranti - piranti keras dan lunak yang berkualitas tinggi. Nilai - nilai religius dan etika yang dianut generasi sebelumnya perlahan disudutkan untuk akhirnya dilupakan sampai dengan dihilangkan.
Menyadari nilai strategis anak yang hidup di bawah garis kemiskinan sebagai masa depan bangsa ditambah dengan kekhawatiran dampak negatif kemajuan yang ada, pendirian sebuah sistem pendidikan yang berdasar dua pusaka Rasulullah yaitu Al Quran dan Al Hadits mutlak diperlukan. Akhirnya sebuah Taman Pendidikan Al Quran atau TPQ dapat menjadi solusi utama.
Mencetak dan membina sumber daya anak menjadi berkualitas dari segi keimanan, akhlak, dan intelektual sejak dini menjadi harapan utama setiap TPQ yang ada terutama TPQ Al Amin Kelurahan Noyontaansari, Kota Pekalongan. Hal ini sesuai dengan pencapaian tujuan pembelajaran yaitu membangun generasi ideal di masa depan yang memiliki kemurnian tauhid, akhlak , kecerdasan dan kemandirian secara benar.

1.2.   Maksud & Tujuan

Tujuan proposal ini adalah mengkaji kelayakan penyediaan layanan pendidikan berbasis Islam yang khusus disediakan untuk anak – anak dengan garis kehidupan di level menengah kebawah. Layanan primadonanya adalah “TPQ Al Amin“ yang sudah meninjau beberapa aspek utama (Yuridis, Pemasaran, Manajemen, Teknis , Edukasi, dan Finansial).
Kajian aspek-aspek tersebut diperlukan karena dari hasil yang diperoleh dapat dilakukan langkah-langkah tepat para pengendali kebijaksanaan membentuk usaha kerjasama yang diperlukan. Disamping itu, hasil analisa diatas dapat dijadikan pedoman dan arahan bagi pengendali kebijaksanaan baik dalam kegiatan operasional maupun pembiayaan. Secara umum maksud & tujuan TPQ Al Amin adalah :
A.   Mewujudkan lembaga pendidikan Islam yang unggul dan kompetitif hingga dapat melahirkan generasi muslim & muslimah yang memiliki kemampuan memikul amanah Allah sebagai hamba dan kholifahnya.
B.      Menyelenggarakan lembaga pendidikan Islam dengan sistem integral yang memadukan aspek intelektual, mental spiritual, dan life skill sehingga dapat melahirkan generasi muslim bertaqwa, cerdas, dan mandiri.
C.     Mengangkat anak –anak dengan garis kehidupan di level menengah kebawah agar tetap bisa meneruskan cita cita dan terhindar dari kedhoifannya.

Secara khusus TPQ Al Amin mengemban maksud & tujuan sbb :
1.     Memberikan wadah pendidikan yang berbasis Islam, untuk warga setempat.
2.   Berusaha meningkatkan dan memberikan pendidikan kepada anak –anak masyarakat umum yang kurang mampu khususnya di sekitar TPQ Al AMin sehingga dapat memperoleh pendidikan agama yang layak.
3.   Meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan mengenal Al Qur’an
4.   Hafal kalimat Toyibah dan atau doa-doa harian serta syahadatain
5.   Tertanamnya keimanan kepada Allah SWT
6.   Terbiasa membaca Al Qur’an dengan lancar dan fasih dengan tajwid yang benar 
7.   Terbiasa berlaku sopan dan santun kepada orang lain
8.   Menguasi hafalan surat-surat pendek dan ayat pilihan
9.   Mencintai Al Qur’an sebagai bacaan istimewa, memahami huruf dan kalimat serta potongan potongan ayat Al Qur’an
10.  Mengenal ibadah





BAB 2

ASPEK YURIDIS




2.1.   Pemrakarsa TPQ                     : Kyai Ahmad Tamprin

          Alamat                                       : Jalan Dr. Wahidin Noyontaan Gang 1 No. 15   RT. 01 RW. 01 Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
          Hp                                               : 085640455649

2.2.  Ketua Panitia Pendirian          : Slamet Subandi

          Alamat                                      : Jalan Dr. Wahidin Noyontaan Gang 2 No. 33   RT. 02 RW. 01 Kelurahan noyontaansari, Kecamatan Pekalongan timur, Kota pekalongan
          Hp.                                              : 085600332304

2.3.   Sekretaris Panitia Pendirian    : Imam Setiawan

          Alamat                                       : Jalan Dr. Wahidin Noyontaan Gang 1 No. 15   RT. 01 RW. 01 Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
          Hp                                               : 085876215552 – 085200079563
2.4.    Permodalan                                   : Dalam Proses
2.5.   Nomor Perijinan dari
          Kementrian Agama                  : Kd.11.34/5/PP.00.8/2666/2015
a.   Inventarisasi Data
b.   Studi Kelayakan
c.    Rapat Internal Pemrakarsa & Ketua Panitia Pendirian TPQ
d.   Rapat Internal Panitia Pendirian TPQ
e.   Pra Penyusunan & Publikasi Proposal
f.     Rencana Anggaran Biaya
g.   Penyusunan & Publikasi Proposal
h.   Perhitungan Dana Donatur
i.     Proses Pendirian TPQ




BAB 3

ASPEK PEMASARAN


3.1.   Prospek TPQ

Kebutuhan pelayanan pendidikan anak berbasis Islam di kota Pekalongan sangat menjanjikan karena sebagai kota yang berkembang, keberadaan layanan seperti ini semakin dibutuhkan masyarakat. Layanan pendidikan ini dalam tahun-tahun mendatang menjadi prospektif karena semakin besar pengaruh negatif budaya asing yang terjadi di tengah masyarakat yang semakin modern.

3.2.   Kebutuhan ( Demand )

Secara khusus & lengkap kebutuhan TPQ Al Amin meliputi :
1.     Tempat, sementara ini masih memanfaatkan sebagian ruangan Musholla Al Amin
2.     Sarana, meliputi :
-        Ruang Belajar (Minimal 3 Ruang Kelas)
-        Kantor Sekretariat dan ruang Kepala Sekolah
-        Gudang
3.     Pra Sarana, meliputi :
-        Listrik
-        Lampu
-        Kipas Angin
-        Sapu
-        Tempat Sampah
-        dll
4.     Pra Operasi, meliputi :
-        Paket Komputer ( Lengkap )
-        Karpet
-        Meja Pengajar/Guru
-        Lampu Duduk
-        Telepon
-        Alat Administrasi ( Lengkap )
-        Lemari Arsip
-        Jam dinding
-        Papan Pengumuman
-        dll


5.     Operasi, meliputi :
-        Kursi & Meja Belajar
-        Alat - Alat Peraga Tilawati
-        Buku - Buku pelajaran
-        Buku - Buku khusus
-        Kertas Formulir
-        dll

3.3.   Promosi

Dalam menunjang kegiatan operasional, perlu dilakukan promosi tentang keberadaan dan jasa layanan TPQ yang disediakan, sehingga sangat mendukung peningkatan prospek layanan pendidikan. Promosi dapat dilakukan dengan tiga pendekatan :
a.     Pendekatan informasi dan edukasi kepada masyarakat
b.     Kerjasama dengan TPQ lain yang belum memiliki pelayanan produk di atas
c.      Pendekatan dengan institusi seperti : Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kota, serta instansi Pemerintah dan Swasta.
Promosi ini dapat dilakukan oleh staf yang ditunjuk atau dalam bentuk kerjasama, sehingga biaya promosi perlu diperhitungkan. Disamping itu, juga dilaksanakan pelatihan untuk peningkatan kemampuan para staf promosi yang mendukung operasional TPQ di masa mendatang.





BAB 4

ASPEK MANAJEMEN


4.1.   Hubungan Kerja

Hubungan kerja yang diharapkan antara TPQ Al Amin dengan beberapa Donatur adalah pihak Donatur menyediakan modal untuk pengembangan dan perawatan Sarana dan Prasarana TPQ. Bentuk manajemen bersama dapat disiapkan pada tingkat Kepengurusan TPQ dengan cara pihak Donatur menjadi Dewan Penasehat. Adapun bentuk kerjasama di atas merupakan bentuk penawaran TPQ, sehingga dapat dilakukan pendekatan dan diskusi lebih rinci.

4.2.   Struktur Organisasi

Struktur organisasi yang dibentuk merupakan usulan bila Donatur yang akan menjadi Dewan Penasehat dan TPQ Al Amin mempunyai kesepakatan dalam membangun Lembaga Pendidikan Islam setingkat TPQ. Struktur organisasi pengurus sebagai berikut :
Lembaga Penyelenggara  :      Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan
Dewan Penasehat              : Pihak Donatur
Pembina                               1.   Bp. K.H. Zainudin Ismail
                                                      (Pengasuh Majelis Ta’lim Musholla Al - Amin)
                                                  2. Bp. Kyai Ahmad Tamprin
                                                      (Imam Rawatib Musholla Al - Amin)
                                                  3.  Bp. Slamet Subandi
                                                      (Ketua Musholla Al - Amin)
                                                  4.  Bp. Moelyoredjo
                                                      (Ketua RW. 01 Kelurahan Noyontaan)
                                                  5.  Bp. H. Sulistiyono
                                                      (Tokoh Masyarakat)

Ketua Umum                       :    Imam Setiawan
Sekretaris                            :   Rizki Laelia Ulfa
Bendahara                           Siti Khairiyah

Sie. Pendidikan                   :     
Pengajar/Guru                     :   1.  Setia Budi
                                                  2.  Siti Khairiyah
                                                  3.  Rizki Laelia Ulfa
                                                  4.  Khusnul Khotimah
Sie. Umum                           :  1.  Nur Susanto
                                                  2.  Tri Budiarto
                                                  3.  Fatnur Zen
                                                  4.  M. Mur Sodiq

4.3.   Uraian Tugas

Secara garis besar Dewan Penasehat dan Ketua Umum memiliki peranan penting dalam menentukan lancar tidaknya kegiatan operasional TPQ meskipun tetap dibantu oleh pihak lain.

4.5.   Susunan Pengurus
Aktifitas penetapan pengurus selalu diawali dengan proses pemilihan atau seleksi dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang sehat, efektif, dan efisien untuk melaksanakan kegiatan operasional TPQ.





BAB 5

ASPEK EDUKASI


Letak TPQ Al Amin Insya Allah dapat memberi kenyamanan terhadap siswa dan tenaga pembimbing dalam menjalankan proses belajar mengajar. Terciptanya sistem yang kondusif bagi sebuah lembaga pendidikan islam unggulan baik pada sisi lingkungan geografis, sosial, maupun budaya sudah menjadi tujuan.
Dari segi materi selain kurikulum Diknas / Kemenag, TPQ Al Amin menawarkan aspek unggulan yang dirancang untuk melahirkan generasi Islam yang berakhlaq mulia serta mampu berperan maksimal sebagai hamba sekaligus KhalifahNya.
Aspek unggulan tersebut adalah kurikulum pendidikan Al Qur’an yang terdiri dari 8 macam mujawwad dan murottal, hafalan, terjemah, lafdhiyyah, serta tafsir. Dengan didukung segenap elemen lain, materi-materi al Qur’an tersebut menjadi bagian dari proses pembentukan kepribadian Islam bagi para siswa. Adapun metode pengajaran yang disampaikan menggunakan “Metode Qiro’ati” yang sudah diakui di tingkat daerah, provinsi, sampai dengan nasional. Untuk terlaksananya semua itu akhirnya dibutuhkan :
1.    Sarana & Prasarana
2.    Tenaga Kerja / Pengajar
3.    Administrasi dan Manajemen TPQ
4.    Peran serta orang tua dan masyarakat







BAB 6

ASPEK FINANSIAL


6.1.   Kebutuhan Dana

Berdasar kebutuhan dana pendirian & pengembangan TPQ, beberapa aspek pembiayaan yang harus dipenuhi selalu disesuaikan dengan kebutuhan khusus atau demand. awalnya aspek tersebut dibagi menjadi 4 bagian dasar meliputi :
1.  Aspek sarana
2.  Aspek prasarana
3.  Aspek pra operasi
4.  Aspek operasi
Aspek Sarana berfungsi untuk menyempurnakan fungsi bangunan sehingga dapat digunakan maksimal untuk aktifitas edukasi di saat awal. Aspek Prasarana meliputi kebutuhan atau fasilitas pelengkap sehingga struktur bangunan dan seluruh partisinya dapat berfungsi maksimal sesuai tujuan. Aspek Pra Operasi terdiri dari berbagai macam fasilitas yang harus disediakan untuk digunakan oleh seluruh staf dan karyawan meyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar. Aspek Operasi berupa seluruh fasilitas yang dapat digunakan maksimal untuk siswa dan tenaga pengajar menyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar. Saat ini kebutuhan yang paling mendesak adalah Aspek Sarana yaitu adanya tempat tersendiri untuk proses belajar dan mengajar di TPQ Al Amin, sehingga tidak mengganggu  kegiatan ibadah bagi jamaah di Musholla Al Amin. Adapun secara rinci jumlah kebutuhan awal yang dapat berkembang dari dana pembangunan gedung TPQ Al Amin dapat dilihat dalam Rencana Anggaran Biaya.





 

BAB 7

PENUTUP



Diharapkan dengan pembangunan Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an Al Amin, maka kegiatan jamaah sholat lima waktu tidak terganggu dan lebih khusyu’ dan kegiatan belajar mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an Al Amin bisa berjalan dengan nyaman dan tertib.
Semoga shodaqoh jariyah dari instanti, maupun dari kaum muslimin dan muslimat semua mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin Ya Robbal ‘Alamin.

  
 

 


BAB 8

Lampiran - Lampiran


8.1.    Profil Taman Pendidikan Al Qur’an Al Amin

8.2.    Susunan Panitia Pembangunan Gedung TPQ AL Amin
8.3.    RAB dan Gambar Rencana Bangunan
8.4.    Foto Copy Sertifikat Tanah Wakaf
8.5.    Foto Copy SK Yayasan dari kemenkumham
8.6.    Foto Copy Piagam Penyelenggaraan TPQ dari kemenag Kota Pekalongan
8.7.    Foto Copy Syahadah Pengajar dari Badko TPQ Kota Pekalongan




 


 
Profil Taman Pendidikan Al Qur’an Al Amin
A.   Identitas TPQ
1.   Nama TPQ                                : AL AMIN
       Alamat                                  :  Jalan Dr. Wahidin Noyontaan Gang 2 RT. 01 RW. 01 Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
2.    NSTPQ                                      :  411233750248
3.    Tahun Berdiri                           : 10 Agustus 2014
4.    Tahun Operasi                         : 10 Agustus 2014
5.    Nama Kepala TPQ                  : Imam Setiawan
6.    Status Tanah                            Milik Sendiri
a.  Surat Kepemilikan Tanah    :          Wakaf
b.  Luas Tanah                          : 190 m2
7.    Jumlah Santri                          : 67
8.    Kegiatan Belajar Mengajar    : Sore dan malam
9.    Sumber Dana Operasional      :
a. Wali Santri
b. Donatur

B.    Visi dan Misi
    Visi TPQ  :
       TPQ BERIMTAQ (Unggul dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa)
    Misi TPQ :
1.    Menumbuhkembangkan sikap dan amaliah keagamaan Islam
2.    Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap santri dapat berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki
3.    Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga TPQ dalam prestasi
4.    Menciptakan lingkungan TPQ yang sehat, bersih dan indah
5.    Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya, sehingga dapat dikembangkan secara lebih optimal.
6.    Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga.

C.   Jumlah Pengajar/Ustadz
Jumlah Pengajar/Ustadz yang mengajar di TPQ Al Amin berjumlah 5 Orang terdiri dari  2 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.
NO
NAMA
Jenis Kelamin
Tempat dan Tanggal Lahir
ALAMAT

1.

Imam Setiawan

Laki-laki

Pekalongan, 14-04-1977

Jl. Dr. Wahidin, Noyontaan Gang 1 No. 15 RT. 01  RW. 01 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan

2.

Setia Budi

Laki-laki

Pekalongan, 29-09-1984

Jl. Dr. Wahidin, Noyontaan Gang 2 No. 33 RT. 02  RW. 01 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan

3.

Siti Khairiyah

Perempuan

Pekalongan, 29-09-1987

Jl. Dr. Wahidin, Noyontaan Gang 2 No. 33 RT. 02  RW. 01 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan

4.

Rizki Laelia Ulfa

Perempuan

Pekalongan, 05-09-1996

Jl. Tondano, Noyontaan Gang 4  No. 10 RT. 04 RW. 01 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan

5.

Khusnul Khotimah

Perempuan

Pekalongan, 07-08-1982

Jl. Dr. Wahidin, Noyontaan Gang 1 No. 15 RT. 01  RW. 01 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan

D.   Keadaan Murid / Santri

NO
Tahun
Jenis Kelamin
Jumlah
L
P
1
2014
21
27
48
2
2015
28
39
67
SUSUNAN PANITIA
PEMBANGUNAN GEDUNG TPQ AL AMIN
RW. 01 KELURAHAN NOYONTAANSARI



Penasehat                       : 1. Moelyoredjo (Ketua RW. 01 Kelurahan Noyontaansari)
                                            2. Budi Istiawan  (Ketua RT. 03 RW. 01 Kelurahan Noyontaansari)
                                            3. Kyai Ahmad Tamprin (Imam Rawatib Musholla Al Amin)
Ketua                                : Slamet Subandi
Sekretaris                        : 1. Imam Setiawan
                                            2. Rizki Laelia Ulfa
Bendahara                      : 1. Sobirin
                                            2. Siti Khairiyah

Seksi Pembangunan    :   Nur Susanto
                                            Slameto
                                            Munari 
Pembantu Umum          :   Setia Budi
                                            Tri Budiarto
                                            Fatnur Zen






Kontak:
·         Imam Setiawan (Ketua Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan)
Hp. 0858 7621 5552,
·         Slamet Subandi (Ketua Panitia)
Hp. 0856 0033 2304

Rekening untuk infaq & sedekah:
Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pekalongan
nomer rekening 7020449092
an: Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan

1 comment: