PENDAFTARAN SANTRI BARU MARHALATUL ULA DAN MARHALATUL MUTAWASITHOH TPQ AL AMIN NOYONTAAN
TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 M / 1445 - 1446 H

Sunday, October 9, 2016

Kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H

Pada tanggal 2 Oktober 2016 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1438 H TPQ Al Amin Noyontaan ikut serta berpartisipasi dalam acara Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah yang diadakan oleh Badko TPQ Kota Pekalongan.
Acara yang dipusatkan di Masjid Al Jami Kauman Pekalongan diawali dengan pembacaan Khataman Al Qur'an bersama para Ustad/Ustadzah, Santri dan Kaum Muslimin dan Muslimat dari Kota Pekalongan dan sebagian dari Kabupaten Pekalongan, kemudian acara dilanjutkan pembacaan Mujahadah Asmaul Husna dan Do'a.
Dilanjutkan Sambutan dari Panitia Kegiatan dan Walikota Pekalongan yang diwakili oleh Wakil Walikota Pekalongan Bapak H. M. Saelany Mahfudz.




Dalam sela-sela acara ada kejadian yang menarik dan lucu yaitu salah satu santri TPQ Al Amin mengantuk dan akhirnya dia tumbang juga, mungkin dikarenakan capek dan masih mengantuk karena bangun pagi dan berangkat ke acara pada jam 6 pagi.



Kemudian acara dilanjutkan Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh 105 TPQ se Kota Pekalongan dan ada sebagian dari TPQ dari Kabupaten Pekalongan yang ikut berpartisipasi dan pawai tersebut juga dimeriahkan oleh 10 Drumb Band di Kota Pekalongan.
Pawai dilepas dari panggung kehormatan yang berada di depan Masjid Agung Jami Pekalongan oleh Walikota Pekalongan Bapak H. A. Alf Arslan Djunaid, SE





Akhirnya sampai juga di tempat Finish di Lapangan Sorogenen sambil melepas lelah menikmati nasi bungkus dan minum aqua bersama. Capeck tapi tetap gembira.




Semoga di Tahun Baru ini kita bisa menjadi insan yang lebih baik dari tahun kemarin, sehingga kita termasuk dari orang-orang yang beruntung. Amin

No comments:

Post a Comment