PENDAFTARAN SANTRI BARU MARHALATUL ULA DAN MARHALATUL MUTAWASITHOH TPQ AL AMIN NOYONTAAN
TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 M / 1445 - 1446 H

Tuesday, May 1, 2018

HAFLAH AKHIRUSSANAH & WISUDA KE 1 TPQ AL AMIN NOYONTAAN

Alhamdulillah pada hari Selasa tanggal 1 Mei 2018 H bertepatan tanggal 15 Sya'ban 1439 H dan bersamaan dengan liburan hari Buruh, TPQ Al Amin Noyontaan mengadakan acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda ke 1 Santri TPQ Al Amin. .
Diawali pukul 07.00 wib dengan acara khatmil Qur'an oleh adik - adik santri yang telah khatam qur'an. .




















dilanjutkan pada pukul 08.00 wib kirab wisuda santri TPQ Al Amin yang dimeriahkan oleh grub Marchine Band Gita Citra Persada dari SD Negeri Poncol 01 Pekalongan dan Grub rampak dari teman-teman Laskar Al Amin Noyontaan, yang mendapat pengawalan dari jajaran anggota Koramil 07 Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. .






















kemudian dilanjutkan Acara Akhirussanah yg dimulai tepat jam 09.00 wib yang dihadiri oleh Bapak Kyai Zamruddin, selaku Pengasuh Majelis Ta'lim Al Amin, Bapak H. Fauzi Umar Lahji, SE, (Anggota DPRD Kota Pekalongan), Bapak Drs. H. M. Tohirun, dari Kemenag Kota Pekalongan sekaligus sebagai Pembina Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan, Ustad Abu Ayyas, (Ketua FPI Kota Pekalongan) selaku penasehat Yayasan Musholla Al Amin Noyontaan, Jajaran Ketua RW. 01 dan Ketua RT. 01 s/d 04 Kelurahan Noyontaansari, Segenap Pengurus Musholla Al Amin Noyontaan, Orangtua / Wali Santri dan Tamu Undangan lainnya
Acara diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh adek Naila Syarifatun Najwa dan Sari Tilawah oleh ananda Nafisa Cahaya Putri, dilanjutkan oleh Sambutan-sambutan dan penampilan dari adek-adek pra dan santri-santri lainnya. .





Dilanjutkan acara inti Prosesi Wisuda TPQ Al Amin Noyontaan yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Zahidin, S.Pdi dari Badko TPQ Kota Pekalongan. .
dimulai dari acara demo Tahsis, Ikrar Santri, Sungkeman dan diakhiri Wisuda dan Penyerahan Syahadah serta tropy kepada santri yang telah di wisuda. .






Acara diakhiri dengan Mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Kyai Zamruddin dilanjutkan do'a oleh Kyai Ahmad Tamprin. .
Demikian rangkaian acara akhirussanah dan wisuda santri ke 1 TPQ Al Amin Noyontaan Kota Pekalongan. .
Semoga adek-adek yang telah diwisuda dapat mengamalkan ilmunya dan bermanfaat bagi masyarakat. .Amin ya robbal alamin. .
tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. .
Semoga di tahun depan TPQ Al Amin Noyontaan dapat kembali memwisuda santri dan mencetak kembali generasi Islam yang qur'ani dan berakhlaqul karimah. .
Amin. .



Berikut link untuk video acara Wisuda 1 TPQ Al Amin Noyontaan. .
https://www.youtube.com/playlist?list=PLVEXh2RUfoWH4IWc4032y1DcLsSZZRwB5

No comments:

Post a Comment